Ini penyebab SUKSESmu tertunda

muri-handayani-mentor-bisnis-online-perempuan-banjir-order-menaikkan-omset-sbo-sekolah-bisnis-onlineSama-sama dikasih waktu 24 jam sehari. Makanan juga dari hasil Bumi, bukan dari Mars kan ya Mak ahahhaa.. kenapa sih dia udah SUKSES, kita belom?
 
Ternyata hal mendasar yang harus kita lakukan adalah belajar CARA BERPIKIR yang baru, sebelum kita belajar cara melakukan hal yang baru Mak. Berapa banyak dari kita yang pasrah dengan nasib. Ya udah lah emang nasib keturunan orang miskin. Gak akan bisa lah bisnis, gak ada sejarahnya keluarga kita sukses bisnis. Bisnis segini aja udah syukur, gak usah neko-neko lah pengen besar.
 
Hayo ngaku siapa yang masih punya mindset seperti itu? sini aku cubit ^_^
 
Kita gak akan bisa bertahan di dunia bisnis kalo punya pola pikir yang seperti itu Mak. Jangan pernah posisikan diri kita sebagai korban. Iya korban nasib, korban genetik, korban turunan nenek moyang, korban sial, korban politik, korban kebijakan pemerintah, korban keadaan dll. Selama ini kita menyalahkan semua orang atas kesulitan hidup yang kita rasakan.
 
Mak.. cuma diri kita sendirilah yang dapat mengubah apa yang terjadi dalam kehidupan kita, termasuk juga dalam bisnis kita Mak. Tentunya dengan izin Allah. Kan Allah juga yang meminta kita untuk berjuang mengubah nasib, bukan pasrah pada nasib dan menyalahkan orang lain.
 
Kita gak bisa menyalahkan kompetitor, tim, partner, supplier atau siapapun ketika kita gagal. Karena sesungguhnya ketika kita menunjuk orang lain, ada 3 jadi yang menunjuk kepada diri kita. Cobain acungkan telunjuk kita ke orang lain Mak, jari tengah, jari manis dan jari kelingking mengarah kepada kita.
 
Jika kita menginginkan hasil bisnis yang luar biasa, kita harus benar-benar memiliki pertanggungjawaban atas hasil yang kita dapatkan dan juga bertanggung jawab terhadap tindakan yang sudah kita lakukan.
 
Percuma ikut pelatihan sana sini, kalo ujungnya gak bisa ngerjain PR lalu menyalahkan orang lain atas hasil yang kita dapatkan. Mak…sukses itu bukan dikasih, tapi dijemput oleh tangan kita sendiri, pake keringet kita sendiri dan terkadang butuh air mata.
 
Jangan pernah lelah evaluasi diri. Kritik dulu diri sendiri sebelum mengkritik orang lain. Perbaiki diri sendiri sebagai pemimpin, sebelum menyalahkan tim/karyawan/partner.
 
Semangat belajar Emak Setrooong!
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *