Strategi Move On dari KOMPETITOR

Muri Handayani SBO Sekolah Bisnis Online Jualan Pelatihan Workshop Mentor Produsen Busana Muslim Fashion Hijab Inspiratif Inspirasi Sukses Wanita Perempuan

Siapa yang masih sering baper kalo lihat kompetitor? ahahahaa… hayo ngaku Mak. Sama donk, aku juga masih hihihiiii…

Capek kan Mak dikit-dikit baper.. Aku bahkan pernah rasanya sampe agak mual di ulu hati kalo liat kompetitor yang satu itu. Entahlah kenapa, cuma ke dia doank ahhahaa… Trus langsung gak bisa nahan untuk terus kepoin akunnya dia. Tapi efek sampingnya adalah aku malah jadi BT Mak. Kacau semua hariku rasanya. Kasian anak-anak kadang kena imbas Emaknya yang lagi cemberut.

Kalo udah kaya gitu, yang rugi siapa? Ya aku lah.. Yang seharusnya bisa ngerjain banyak hal, produktif. Tapi karena baper bikin BT, akhirnya jadi ga ngerjain apa-apa. Kompetitor ya gak akan ngerasain apa-apa. Dia mah tetep aja semangat berkarya.

Jadi…baperin kompetitor itu perlu gak Mak?
Udah pada pinter kan, ga perlu saya jawab ahhahaa…

Kita kepo sama kompetitor itu perlu Mak, untuk riset. Nah yang ga boleh adalah bapernya itu loh  Gimana caranya donk bisa riset kompetitor tanpa baper?

1. Tentukan IMPIAN sebesar mungkin
2. Buatlah STRATEGI mencapai mimpi
3. Jabarkan dalam target tahunan, bulanan, mingguan hingga harian.
4. Tempel tuh point 1-3 di tempat yang mudah terlihat. Melotot pasti kalo udah lihat tugas segambreng ahahhaa… Ternyata banyak banget PR kita ya Mak.
5. Nah kalo udah seperti ini baru boleh kepoin kompetitor. Ketika melihat kompetitor, fokus pada point 3 Mak. Kita mau riset si kompetitor pada bagian apanya. Jangan keseluruhan kita kepoin Mak, buang waktu, kan PR kita banyak.
6. Fokus masa depan, fokus masa depan, fokus masa depan. Bikin pikrian sibuk kerja, sibuk ngurus anak, sibuk ngurus rumah. Jadi gak ada lagi waktu untuk baper

Inget ya Mak, baper itu bikin hidupmu sengsara, mau? Gak kan..

Smangat berjuang Emak Setrooong! Saatnya kita ubah BAPER (Bawa Perasaan) menjadi BA-nyaktrans-PER hahahaaayyy! Bismillah.. Bisa.. Bisa.. Bisa..! Aku bisa, kamu juga bisa ^_^

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *