Cara OnlineShop NAIK KELAS

muri-handayani-mentor-bisnis-online-perempuan-banjir-order-menaikkan-omset-sbo-sekolah-bisnis-onlineTarget Omset adalah kebahagiaan semu  Senang dengan angka besar di laporan penjualan. Coba Mak cek rekening, cashnya besar gak? hhehee..

Omset besar belum tentu profit besar. Nah bisa jadi yang profit besar cashnya kecil. Nah loh kemana cashnya? Udah habis dipake di dapur

Yuk Mak kita mulai lebih disiplin tentang keuangan bisnis. Saya juga sama kok kebutuhan dapur ya dari bisnis. Seberapapun besarnya penjualan pasti akan habis juga kalo kita ngerasa uang di rekening adalah sepenuhnya hak kita. Terapkan sistem gaji Mak.

Gimana cara hitungnya?
Ini cara sederhana yang saya lakukan. Hitung berapa jumlah kebutuhan pokok. Inget ya yg pokok aja, jajan bakso itu bukan pokok  Nah sebesar itulah gaji kita minimalnya Mak. Maklum kan kita mash merintis ya Mak bisnisnya. Seiring pertumbuhannya, boleh lah kita tambahin untuk jajan nantinya.

Kalo profit ga cukup untuk memenuhi gaji gimana? Kurangin gajinya? YA GAK LAH! Penjualannya yang ditambahin, bukan gajinya yang dikurangin. Paham ya Mak?! Kerja…kerja…kerja.. upgrade ilmunya biar banjir order tiap hari.

Kita akan kerja dengan tenang ketika kebutuhan pokok sudah dijamin dari bisnis kita. Jadi udah ga mikir lagi besok beli beras gak ada uang. Ya kalo profitnya belum tercapai, yang salah bukan hitungan gajinya, tapi KINERJANYA YANG SALAH!

Saya yakin biaya pokok kita gak gede-gede amat lah. Toh kita mampu hidup sederhana. Nah yang kayak gini bikin lemes Mak. Jadi cepet puas, toh udah tercapai gajinya. Udah bisa santai donk? Halloooo… ngomong sama tembok kalo hari gini

Apa kabar biaya pendidikan anak-anak di masa depan?
Apa kabar biaya kesehatan?
Apa kabar memuliakan orang tua ke tanah suci?
Apa kabar menjadi ummat yang bermanfaat meningkatkan kesejahteraan peradaban dunia?
Apa kabar jutaan anak yatim?

Hayu kita NAIK KELAS lagi Mak. Dari target Omset jadi target Profit, sekarang kita naik lagi jadi Target Zakat. Kita nggaplah zakat penghasilan itu 2.5% dari bruto (biar aman Mak). Kalo saya pasang TARGET ZAKAT 10 juta per bulan, boleh Mak? Ada yang larang ga?

Kira-kira menurut Mak nih, Allah mampu ga kasih saya takdir bisa zakat 10 juta per bulan. Jangan lihat sayanya, lihat Allahnya. Saya tanya sekali lagi.. Allah mampu ga?

YA! PASTI! Allah mampu melakukan apapun.

Okey paham ya. Mari kita setting TARGET ZAKAT mulai bulan ini Mak. Karena masa depan itu tergantung langkah kita hari ini. Mau cuma leyeh-leyeh di rumah ya silahkan. Mau jalan santai, ya boleh aja. Mau lari kenceng, ya boleh banget  Asalkan saat lari kencengnya pake kaos kaki dari Syakira Socks  Biar tetep kece donk Mak hihihiiii.. Belom punya? Minta aja sama ownernya Mba Rika Afwaja cuuuusss… recommended!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *