Sarjana Pengangguran!

Muri Handayani Sarjana Pengangguran Sekolah Bisnis Online Jualan Guru Mentor Sukses Online Shop Tutorial“Sekarang kerja dimana?” Pertanyaan paling lazim ketika ketemu saudara atau teman. Bahkan orangtua sendiripun suka nanyain ini. “Dirumah aja, ngurus anak-anak.” Jawab dengan muka datar sedikit senyum. Karena udah bosen jawab pertanyaan ini. Kemudian yang kita dapat adalah tanggapan yang panjang lebar. Sayang donk udah sekolah tinggi-tinggi tapi ga dipake. Kasian orang tua udah nyekolahin cape-cape, biaya mahal. Sekarang cuma jadi ibu rumah tangga aja.

Apa reaksimu kalo ada yang berkata seperti itu?

Kasian klo saya kantoran. Anak-anak jadi sama pembantu/babysitter/daycare. Entah apa yang terjadi sama anak-anak ketika saya tinggal 10 jam sehari. Mungkin nonton sinetron, mungkin di bully, mungkin dibentak, mungkin disiksa, mungkin diajak jadi pengemis, mungkin dikasih obat tidur, mungkin diajarkan yang tidak baik, mungkin..mungkin.. Ini bukan omong kosong, udah banyak kejadian di sekitar kita. Saya ga mau anak saya jadi korban karena urusan selembar kertas ijazah.

Ketika menjadi sarjana, yang dipakai bukan kertasnya (baca: ijazah) tetapi ilmunya. Ilmu yang saya dapat dengan biaya mahal dan semua pengorbanan orang tua. Semua itu akan saya gunakan untuk mencetak generasi hebat yang tangguh. Generasi yang bermanfaat untuk dirinya, keluarga, agama dan bangsa. Generasi yang tumbuh dengan penuh kasih sayang dari kedua orang tuanya. Generasi yang terbentuk dari pelukan cinta orang tuanya setiap hari. Generasi yang tercipta dari pengasuh Sarjana.

Bagaimana dengan beban kehidupan sekarang? Semua serba mahal, sekarang jaman susah.
Yang bikin susah ya diri kita sendiri. 9 dari 10 pintu rejeki ada di perniagaan. Lah kenapa berebut pintu yg 1? Makanya susah. Kan ada 9 pintu lagi yang jadi pilihan. Jalan rejeki itu diciptakan sendiri, bukan ditentukan orang lain.

9 pintu sudah terbuka. Ciptakan pintu yang menyenangkan. Ciptakan pintu yang membuatmu tetap bisa mengasuh anak-anak. Ciptakan pintu yang membuatmu punya banyak waktu mengurus orang tua. Ciptakan pintu yang membuatmu ibadah sepuasnya tanpa dikejar waktu.

Ya ciptakan.. Allah sudah memberikan semua sumber daya luar biasa yang ada di dirimu. Allah mau kita berproses. Fokus pada perbaikan prosesnya. Perjuangkan prosesnya.Dan hasilnya…ikhlaskan.

Maka kamu mendapatkan pintu rejeki yang mudah. Serta mendapatkan generasi terbaik hasil didikan Sarjana.

Sarjana Pengangguran
Main HP jadi kerjaan
Dari rumah menghasilkan jutaan
Gara-gara jualan online
Ga peduli cemoohan

Yang penting wujudkan impian

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

Posted on Facebook December 7, 2015.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *